Kerjasama dua raksasa internet, Microsoft Corp dan Yahoo Inc, akan melibatkan mesin pencari dari masing-masing perusahaan.

Sumber dari kantor berita AP yang mengetahui bentuk kerjasama itu mengungkapkan, Yahoo dan Bing (mesin pencari dari Microsoft) akan saling memanfaatkan.

Yahoo akan menggunakan Bing sehingga nantinya muncul kalimat 'Powered by Bing' di halaman-halaman yang sering diunduh dari Yahoo.

Yahoo juga menggunakan teknologi iklan internet Microsoft untuk menampilkan iklan bersamaan dengan hasil pencarian oleh setiap pengguna internet. Sebaliknya, Yahoo akan bertanggungjawab soal penjualan iklan dan layanan pelanggan dari iklan tersebut.

Sumber AP menambahkan, belum diketahui apakah kerjasama Yahoo - Microsoft termasuk kerjasama iklan dalam bentuk papan iklan. Begitu juga masa depan
tim iklan Microsfot.

Berdasarkan perhitungan firma comScore Inc, saat ini Yahoo dan Microsoft berada dibawah kaki Google dalam hal mesin pencari maupun pemajang iklan. Mesin pencari Yahoo ada di posisi dua dengan pangsa hanya delapan persen internasional. Bandingkan dengan Google yang menguasai 67 persen. Sementara Bing hanya memiliki pangsa tiga persen saja

Source: www.republika.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar disini

Award Ku Yang Pertama

Award Ku Yang Pertama

Top Global Site
Blog Widget by LinkWithin

Label

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Link Banner


Banner Kawan

100 Blog Indonesia Terbaik
Internet Coupons

Pengikut

Arsip

Powered by Stats 21

Kesan anda pada Blog ini ??




ShoutMix chat widget

Top Global Site