Pernahkah anda mengunjungi Planetarium ? Nah, bagi yang belum, termasuk saya, katanya di Planetarium banyak view dari benda-benda angkasa yang memenuhi alam raya ini. Disana kita dapat mengenal gugusan bintang, planet dan berbagai benda angkasa lainnya. dan yang lebih lebih menarik lagi, kita dapat melihat dengan menggunakan teropong atau teleskop sehingga dapat terlihat dengan jelas.
Nah biar gak penasaran atau bagi yang malas berkunjung ke Planetarium seperti saya ini, kini telah tersedia aplikasi yang bernama Stellarium,
aplikasi ini bisa dibilang tiruannya yang ada di Planetarium. Aplikasi Stellarium ini merupakan aplikasi open source planetarium yang biasanya ditampilkan lewat proyektor. Hebatnya, aplikasi ini dapat menampilkan langit yang realistik pada bentuk 3 Dimensi, layaknya kita melihat dengan mata telanjang ! Canggihnya lagi, kita dapat melakukan konfigurasi koordinat dan dengan segera akan mendapati Planetarium pribadi pada layar komputer. Selain itu, kita bisa melakukan zoom dan penyesuaian terhadap tampilan obyek dalam Stellarium.
Terdapat berbagai fitur dalam Stellarium yang terbagi dalam beberapa group, antara lain fitur Sky, Interface, Visualisation dan Customability.

Untuk aplikasinya download didieu
.

2 komentar:

Anonim mengatakan... 10 Juli 2009 pukul 22.08  

wuih...

ikut download kang.....

Posting Komentar

Silahkan Komentar disini

Award Ku Yang Pertama

Award Ku Yang Pertama

Top Global Site
Blog Widget by LinkWithin

Label

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Link Banner


Banner Kawan

100 Blog Indonesia Terbaik
Internet Coupons

Pengikut

Arsip

Powered by Stats 21

Kesan anda pada Blog ini ??




ShoutMix chat widget

Top Global Site