Random Access Memory (RAM) digunakan untuk menampung data sementara di dalam komputer, semakin banyak aplikasi yang kita buka, maka semakin banyak pula ruang RAM yang digunakan. Ada cara unik untuk menambah RAM yaitu dengan memanfaatkan flashdisk (penyimpan data), Emang bisa? Mungkin saja bisa!, dengan tambahan software eBooster.exe (menu download akhir text ini), kita bisa menambah RAM tanpa harus membeli RAM baru.

Pembahasan kita mengenai penambahan RAM ini adalah mempercepat kinerja komputer, terutama windows. Ketika kita menggunakan komputer, karena asyiknya, kita buka Microsoft Word, kemudian excel, power point, Access, ditambah lagi mungkin AdobePhotoshop, kemudian CorelDraw kemudian kita ingin membuka Winamp untuk mendengarkan musik dana tiba-tiba

komputer kita hang, alias mati (over clock).

Mengapa ini terjadi?

Karena kapasitas RAM-nya habis. RAM (Random Access Memory) biasa digunakan untuk menyimpan data sementara yang kita akses di komputer. Dalam arti, sementara data tersebut hanya bisa kita lihat di komputer, namun belum tersimpan seluruhnya di media penyimpanan seperti hardisk, flashdisk, dan media penyimpanan lainnya, dan bila komputer tiba-tiba mati maka data tersebut tidaklah bisa ditampilkan lagi.

Menambah RAM

Semakin besar kapasitas RAM yang kita gunakan pada komputer kita, maka akan semakin banyak aplikasi yang bisa kita buka dan semakin cepat juga load-nya. Jika kita ingin menambah RAM, bisa saja membeli RAM baru dan menambahkannya ke dalam slot RAM komputer kita. Namun pembahasan kali ini, kita tidak perlu membeli RAM baru, kita akan memanfaatkan software eBoostert.exe, sehingga penambahan RAM tidak perlu dengan membeli RAM baru akan tetapi memanfaatkan flashdisk, yang biasa kita gunakan untuk penyimpanan data.

Semakin besar kapasitas Flashdisk yang kita gunakan, maka semakin besar pula tambahan RAM yang kita peroleh. Maka semakin banyak pula aplikasi yang bisa kita buka dengan komputer kita. Dengan flashdisk sebagai RAM, maka kita mempunyai 2 manfaat:

1. Kinerja komputer semakin cepat
2. Kita memiliki media penyimpanan flashdisk

Anda tertarik, silahkan download disini.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar disini

Award Ku Yang Pertama

Award Ku Yang Pertama

Top Global Site
Blog Widget by LinkWithin

Label

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Link Banner


Banner Kawan

100 Blog Indonesia Terbaik
Internet Coupons

Pengikut

Arsip

Powered by Stats 21

Kesan anda pada Blog ini ??




ShoutMix chat widget

Top Global Site